Bahas Kerjsama di Berbagai Bidang

 Wujudkan Smart City, Pemko Pekanbaru Gandeng UI

Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan perwakilan Universitas Indonesia melakukan pertemuan. Adapun pertemuan membahas rencana kerja sama di berbagai bidang. Salah atau yang akan jadi prioritas adalah terkait smart city sesuai dengan visi dan misi Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, bahwa pertemuan yang berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru itu adalah pertemuan awal. "Kita bertemu dengan perwakilan Universitas Indonesia. Ini pertemuan awal untuk membahas kerja sama di berbagai bidang," sebut Firdaus. 

Dirincikan, beberapa bidang yang sudah dibahas untuk ditindaklanjuti kerjasama yang memungkinkan dilakukan adalah pelatihan dalam peningkatan sumber daya manusia. Ada juga kerjasama di bidang pengembangan transportasi, perizinan, pendapatan dan memajukan ekonomi rakyat. "Nantinya untuk tahap awal akan kami buat nota kesepahaman antara Pemerintah Kota dan UI,'' ujar Firdaus. Lebih lanjut disampaikan Firdaus, bidang yang juga akan jadi prioritas dalam kerjasama adalah pengembangan smart city. "Sesuai visi dan misi kita, terkait smart city juga akan dilakukan kerja sama,'' imbuh Firdaus. 

Sementara itu, Direktur Kerjasama UI Dodi Sudiyana menyebutkan, bahwa pihaknya siap mendukung program Pemko Pekanbaru.''Terutama dalam pengembangan smart city. Apalagi UI sudah berpengalaman menjalin kerja sama dengan Depok dan DKI Jakarta dalam pengembangan smart city,'' ungkapnya.Dodi menambahkan, kerja sama dilakukan untuk mendorong laju pembangunan, serta menuntaskan persoalan di daerah. "Maka pakar dan tenaga ahli dari UI bisa ikut membantu dalam menuntaskan persoalan di daerah,'' tuturnya. (Al/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar